jika ferry gunawan cukup pintar sajah..

dengan predikat saya sebagai anggota PMDK (huahaha..) merasa malu juga seh.. tapi kemaren-kemaren ngerasa kesentil dengan begitu edannya.

kejadian itu berawal pas gw meng-apply beasiswa studi apoteker buat 1 tahun di itb. setelah cukup ribet ngumpulin semua dokumen yang berkaitan dengan ituh, akhirnya gw lolos juga jadi calon penerima beasiswa barengan 30 orang mahasiswa angkatan 2004 lainnya. seperti proses seleksi pada umumnya pasti ada lah tahapannya, secara ini duitnya gede banget, studi setaun berarti kira-kira buat angkatan gw sekitar 8 juta (yah mayan lah..). hari rabu kemaren gw di wawancara ama si penyandang dana.

hari itu yang ga semua dateng berarti mengurangi saingan gw buat dapetin ntuh beasiswa, hehehe.. soalnya yang bakalan dapet kalo ga salah seh ada 8 orang, tapi gosipnya lagi bakal dikasi ke 17 orang, ya semoga weh gw salah satunyah. proses wawancara seh lumayan cepet buat tiap orangnya, gw kebagian no urut 8. berarti kira-kira sejam dari orang pertama yang diwawancara.

akhirnya gw masuk.. disitu udah ada 3 orang pewawancara.

pertama Ibu I –> ketua program profesi apoteker itb

kedua bapak S –> sebenernya gw ga tau peranan beliau disini, hehe..

ketiga Ibu M –> bidang sumber daya sekolah farmasi itb

halaaaah, gw samarin namanya juga orang-orang udah pada tau, hehehe.. wawancara di awal-awal seh biasa aja.. tapi pas si orang ketiga ituh liat transkrip nilai gw.. inilah dia cuplikan perbincangan sayah:

“Fer, ini IPK kamu ko ga 3?” kata si Ibu teh.. ya gw jawab ajah.. “itu dulu waktu di awal-awal kuliah saya kurang motivasi Bu. tapi udah 3 semester kemaren saya mulai usaha lagi, mulai bangkit, tapi yaaa emang kemampuannya cuma ampe segitu gimana dong Bu? hehe..” jawaban yang cukup diplomatis lah menurut gw. terus dia bilang gini ama gw “YA kalo gini kamu ga bisa dapet kerja dong!!” weeeeew.. cukup shocking buat gwee.. sial.. dengan kapasitas beliau sebagai dosen yang harusnya bisa mengayomi setiap mahasiswanya itu cukup menjatuhkan mental gw, ahaha… kalo gw bilang seh pembunuhan karakter itu namanya!!! huehe.. lebay.. tapi ya gw bete juga seh, cuman gw cukup pinter buat ngomong kaya gini “Tapi kan Bu.. kalo udah rejeki sih ga akan kemana kalii??” beuuuuh, gw puas banget lah bisa ngomong kaya gtu..

setan alaaaas.. makasih loh Bu.. kita liat aja ntar, kalo gw udah sukses edan.. gw janji bakal balik lagi kesini cuman buat banggain diri gw!!! ahahaha.. TIME WILL TELL

huuuuuuuu.. akhirnya gw ga yakin tuh bakalan dapet beasiswa itu apa kagak!! sialll…..

*jangan pernah merendahkan orang deh! karena tiap orang udah ada rejekinya, kurang-cukup-lebihnya kan udah diatur.. yang penting gw mau usaha ato ngga,, ya ngga??*