Posted on

jika ferry gunawan cukup pintar sajah..

dengan predikat saya sebagai anggota PMDK (huahaha..) merasa malu juga seh.. tapi kemaren-kemaren ngerasa kesentil dengan begitu edannya.

kejadian itu berawal pas gw meng-apply beasiswa studi apoteker buat 1 tahun di itb. setelah cukup ribet ngumpulin semua dokumen yang berkaitan dengan ituh, akhirnya gw lolos juga jadi calon penerima beasiswa barengan 30 orang mahasiswa angkatan 2004 lainnya. seperti proses seleksi pada umumnya pasti ada lah tahapannya, secara ini duitnya gede banget, studi setaun berarti kira-kira buat angkatan gw sekitar 8 juta (yah mayan lah..). hari rabu kemaren gw di wawancara ama si penyandang dana.

hari itu yang ga semua dateng berarti mengurangi saingan gw buat dapetin ntuh beasiswa, hehehe.. soalnya yang bakalan dapet kalo ga salah seh ada 8 orang, tapi gosipnya lagi bakal dikasi ke 17 orang, ya semoga weh gw salah satunyah. proses wawancara seh lumayan cepet buat tiap orangnya, gw kebagian no urut 8. berarti kira-kira sejam dari orang pertama yang diwawancara.

akhirnya gw masuk.. disitu udah ada 3 orang pewawancara.

pertama Ibu I –> ketua program profesi apoteker itb

kedua bapak S –> sebenernya gw ga tau peranan beliau disini, hehe..

ketiga Ibu M –> bidang sumber daya sekolah farmasi itb

halaaaah, gw samarin namanya juga orang-orang udah pada tau, hehehe.. wawancara di awal-awal seh biasa aja.. tapi pas si orang ketiga ituh liat transkrip nilai gw.. inilah dia cuplikan perbincangan sayah:

“Fer, ini IPK kamu ko ga 3?” kata si Ibu teh.. ya gw jawab ajah.. “itu dulu waktu di awal-awal kuliah saya kurang motivasi Bu. tapi udah 3 semester kemaren saya mulai usaha lagi, mulai bangkit, tapi yaaa emang kemampuannya cuma ampe segitu gimana dong Bu? hehe..” jawaban yang cukup diplomatis lah menurut gw. terus dia bilang gini ama gw “YA kalo gini kamu ga bisa dapet kerja dong!!” weeeeew.. cukup shocking buat gwee.. sial.. dengan kapasitas beliau sebagai dosen yang harusnya bisa mengayomi setiap mahasiswanya itu cukup menjatuhkan mental gw, ahaha… kalo gw bilang seh pembunuhan karakter itu namanya!!! huehe.. lebay.. tapi ya gw bete juga seh, cuman gw cukup pinter buat ngomong kaya gini “Tapi kan Bu.. kalo udah rejeki sih ga akan kemana kalii??” beuuuuh, gw puas banget lah bisa ngomong kaya gtu..

setan alaaaas.. makasih loh Bu.. kita liat aja ntar, kalo gw udah sukses edan.. gw janji bakal balik lagi kesini cuman buat banggain diri gw!!! ahahaha.. TIME WILL TELL

huuuuuuuu.. akhirnya gw ga yakin tuh bakalan dapet beasiswa itu apa kagak!! sialll…..

*jangan pernah merendahkan orang deh! karena tiap orang udah ada rejekinya, kurang-cukup-lebihnya kan udah diatur.. yang penting gw mau usaha ato ngga,, ya ngga??*

Advertisements

About ferbuzz

Pharmacist | Freelancer | Entrepreneur (soon)

6 responses to “jika ferry gunawan cukup pintar sajah..

  1. iya bgt fer..tapi maklumi saja si ibu M kadang suka nyeplos klo ngomong..

    btw bapak S itu wakil dekan akademik bukan…gimana siy dirimu anak SF ato bukan?

    semangat TA yah…

  2. ferbuzz ⋅

    hehehe, iya kali ya Ris.. si bapak yang lucu dan menggemaskan itu menyangka kalo gw udah lulus apoteker gara-gara jadi MC di penataran apt tea yang di jkt kmrn2 gantiin ilham, ahahahaha…

  3. listyareina ⋅

    tuh kan.. siti jg blg hal yg sama.. Bu M keceplosann.. dan gue jg tau loh si wakil dekan bagian akademik.
    ini siapa yg dikampus sih?

    btw, kok lo sedih malah diprotes y..

    sukses buat beasiswanya pak…

  4. ferbuzz ⋅

    ah tetebh aja list, gw mah bete.. ahahah.. biasa lah gw kan orangnya perasa.. eh btw kalo ngomongnya ke dua orang, itu keceplsan juga bukan? si nike marnike juga digituin!!!

  5. Riris

    ahahaha…
    klo gitu berarti emang udh karakter fer…
    seperti karaktermu yang perasa…hihi..
    telan saja bulat2.. 😛

  6. wina_ry ⋅

    hehehe, kakak, aq jadi inget pas dirimu cerita di himpunan,

    iya kak, rejeki mah emang ada yang ngatur…tenang ajah,,,

    bahkan, yang nyiptain Mac (apple itu loh…), dulunya ga lulus kuliah, eh tapi nyatanya dia bisa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s