Posted on

Project Officer

hayoooh, sempet-sempetnya jam segini gw posting di blog! Udah berapa hari ya dari pertama saya kerja di PT. (yang katanya nomer hiji se-ASEAN) Kalbe Farma Tbk.  dan merasakan kalo saya belom ngerti pisan mau dibawa kemana ini karier saya jiahaha..

maksudnya gini, dari hari pertama aja gw udah ditinggal si Bos yang emang Manager Project ke Milan buat bench-marking mesin dll (baca: JALAN-JALAN hihi). Udah gitu, meski yaaa beberapa training, presentasi, dan tes awal sudah dijalani tapi tetep aja masih serasa anak PKL disini culang cileuung ga jelas kaya orang bego hahah.. dan memang, berhubungan posisi gw teh bener-bener organisasi yang baru dibikin alias memisahkan diri dari div.  prod (biar ga terjadi conflict of interest aja sih sebenernya mah) *CMIIW bos, hehe.. jadiii semua orang ga tau GW INI SIAPA ATAU APA huwaaaa sedih hahaha.. jadi ya udah lah terserah deh mau dianggep anak PKL bodo amat, dianggep officer syukur alhamdulillah!

kalo ngomongin soal kerjaan, ya beginilah organisasi baru pasti ribet. apalagi buat gw yang emang background-nya Farmasi. Lean Manufacturing, hayaaah dengernya juga udah weureu hahah.. Kalo misalnya dulu kuliah di Teknik Industri mungkin bisa bernafas lega karena sedikit atau banyak sudah disinggung di kuliahannya. Lah gw? CENGO!
udah gitu, kerjaannya sih agak-agak bikin hare’eng karena akhirnya penempatan gw sudah ditentukan… RAW MATERIAL WAREHOUSE! hadeuuuuh, itu mah PR banyak banget buat Project Officer buat bikin Continual Improvements disana karena *konon kabarnya* divisi pergudangan ini teh agak-agak nyeleneh heheh..

Semoga saja, saya bisa menerapkan konsep lean juga, dengan menjadi manusia yang memiliki kemampuan dan belajar untuk terus memperbaiki B-)

As Yussi Asri told me:

Nothing great was ever achieved without any enthusiasm

Jadi SEMANGAAAAAT *menyemangati diri sendiri hahahah

Advertisements

About ferbuzz

Pharmacist | Freelancer | Entrepreneur (soon)

One response to “Project Officer

  1. irawan

    deket banget dari Meadow Green. meskipun bike to work ga bakal keluar keringat tuh 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s