Posted on

cerita pasar ampe cumi balado :)

huaaaaaaaaaah, baru bangun tiba-tiba si nyai dasima (nyokap gw) bisik-bisik di telinga gw.. gmana ga kaget.. dasar gelo!! kirain teh mau ngapain, ternyata doski lagi rayu-rayu gw.. gara-gara di rumah ga punya bawang beureum jeung bawang bodas! akhirnya nyokap gw ngajak ke pasar..

aaaaaah, ahahahaha.. ga asik banget nya? nggeus mah malem mingguan teh hanya berkubang di rumahnya si fani gara-gara doski sakit, tiba-tiba paginya harus ke pasar.. sekalian aja berlarilah ke laut (siga dian sastro :P)

wae kata gw teh.. tapi bae lah.. dengan syarat gw beli cumi-cumi gede ahahahahaha!! setelah perdebatan yang lila akhirna gw boleh beli cumi tapi cuman setengah kilo cenah. okeeey.. siap mam, jadi ojeg!!

pasar lah kite.. udah romantis aja tuh si mamah.. deket-deket gw.. ternyata tiris bung, heueuh siah tiris pisan, baru kali ini gw pergi lagi dari rumah rada nyubuh, secara udah semester 8 pergi dari rumah biasanya jam 8an lah!

beuh nyampelah kite di pasar.. pasar cicadas yang baru bebenah jadi mayan lah, kalo dulu kan masih tradisional banget, sekarang jadi macem kosambi lah, cuman lebih oke (ato beda sama sekali ya? :P). pas masuk tetep aja rada-rada becek meski udah di keramik juga 😛 maklum lah pasar, cicadas pula! muter-muter akhirna dapet bawang, buncis, kacang, jagong, bumbu balado ama temen-temennya yang laen.. semua udah dapet tapi mana sogokan gw??

ngubek tuh akhirna di pasar. jarang euy tukang lauk basah,, nemu tukang jualan, tapi cumi ga ada.. terus diubek akhirnya nyerah.. ga taunya pas gw nangkring bentar ama si mamah di tukang gorengan depaneun teh tukang ikan laut,, aaaaaaah cumi menggoda ituh!! beli dah, setengah kilo da kata si mamah kalo sekilo kebanyakan.. lagian lagi katanya cumi mah siga karet teu ngeunah cenah.. enak aja mu ngurangin sogokan gw bilang 😛

hohohohoho, terpuaskan lah napsu gw makan tuh cumi gede.. gw masak sendiri, soalnya cumi udah dipotongin terus dicuciin ama si tukang ikan di pasar. bumbu udah ada tinggal dimasukkin, tapi gw rada-rada curiga bumbu jadi teh meraaaaaaaaaaah banget, tapi bae lah yang penting pagi ini gw bisa makan cumi balado, sigana teh nikmadh cenah.. abis masak gw makin curiga,, kenapa ini bumbu asa kebanyakan dan sangatlah merah.. ahahaha.. pas udah jadi bosssssssssssssssss, mantabh bener! pedes abisssssss. ini mah kedemenan si resty kali ada!! argh, napsu gw langsung ilang aja gtu 😛 lada pisan maneeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeh!!

aaaaah, akhirnya gw ga jadi makan cumi gw,, sumpah pedes banget 😛


*pesan moral: jangan ke pasar di hari minggu buat beli cumi yang bakal lo masak sendiri, PAMALI!!!

Advertisements

About ferbuzz

Pharmacist | Freelancer | Entrepreneur (soon)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s